Search Blog


Home About Contact Actors Actresses Supermodel Musicians Athletes

Ani Yudhoyono Digelari Ibu Pembangunan  

Jakarta, Kominfo Newsroom -– Ibu Negara, Ani Yudhoyono menerima penghargaan sebagai Ibu Pembangunan Pemberdayaan Perempuan, Kesejahteraan dan Perlindungan Anak dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan.

Penghargaan tersebut diberikan dan disematkan langsung oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Meutia Hatta bertepatan dengan pembukaan rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2008, Kamis (17/7) di Istana Negara.

Rakornas sendiri dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Meneg PP, Meutia Hatta mengatakan, selain kepada Ibu Negara, penghargaan lainnya juga diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap telah memberikan dedikasi yang tinggi terhadap pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

''Berkaitan peringatan 100 tahun Kebangkitan Nasional dan 100 tahun Kebangkitan Perempuan Indonesia, kami berikan penghargaan kepada tokoh-tokoh pusat dan daerah yang telah berdedikasi dan berkomitmen tinggi pada pembangunan pemberdayaan perempuan, kesejahteraan dan perlindungan anak,'' katanya.

Penghargaan-penghargaan tersebut antara lain diberikan pada artis Sophie Navita sebagai pelopor promosi pengguna ASI 6 bulan, Tri Astuti Sanarta atas dedikasinya terhadap kualitas pelatihan tenaga kerja perempuan, serta artis dan presenter Desak Made Hughesia sebagai Duta Anti Perdagangan Orang.

Pada kesempatan tersebut, Kemeneg PP juga memberikan penghargaan kepada tujuh provinsi yang dinilai telah mengeluarkan kebijakan dan melakukan langkah-langkah nyata dalam hal pemberdayaan perempuan. Ketujuh Provinsi tersebut adalah Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalmantan Tengah, Sumatera Utara, Jawa Timur, serta Banten. (T.tr/id/b).

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories