Search Blog


Home About Contact Actors Actresses Supermodel Musicians Athletes

Menteri Boleh Kampanye di Akhir Pekan-Kalla  

Jakarta, Kominfo Newsroom -– Wakil Presiden (Wapres) M. Jusuf Kalla mengatakan, para menteri yang ingin melakukan kampanye partai politik (Parpol) dipersilahkan selama tidak mengganggu tugasnya sebagai pejabat negara.

Namun menurutnya hingga saat ini belum ada menteri yang mengajukan cuti untuk melakukan kampanye yang dijadwalkan akan berlangsung mulai 12 Juli 2008.

''Kalau Sabtu-Minggu silakanlah. Capek juga kan itu 8 bulan kampanye,'' ujar Wapres Jusuf Kalla kepada wartawan usai Shalat Jumat di Sekretariat Wapres di Jakarta, (11/7).

Menurut Wapres, aturan KPU yang memperbolehkan pejabat negara melakukan kampanye tersebut dinilai tidak akan mengganggu jalannya kinerja Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) karena jumlah menteri yang terlibat dalam partai politik sebanyak 15 orang, tiga diantaranya sebagai ketua umum Parpol, dan dilakukan diluar tugasnya sebagai pejabat negara.

Wapres menegaskan, panjangnya masa kampanye pemilu yang dijadwalkan oleh KPU tidak akan menganggu kinerja pemerintahan. Pasalnya, kampanye pemilu akan lebih banyak dilakukan melalui media massa.

''Sehingga masa kampanye selama sembilan bulan tidak akan menganggu kinerja kabinet meski ada beberapa menteri yang ikut kampanye,'' ujarnya.

Wapres juga mengemukakan, para menteri juga sudah berkomitmen untuk mengutamakan kinerjanya di pemerintahan. (T.ww/toeb/b)

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories