Search Blog


Home About Contact Actors Actresses Supermodel Musicians Athletes

SBY - Ketertiban Jelang Pemilu  

Jaga Ketertiban Jelang Pemilu-SBY
Jakarta, Kominfo Newsroom -– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pelaksanaan pemilu 2009, dan berharap pemilu 2009 dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

''Mari kita jalankan demokrasi politik yang baik. Kompetisi bisa keras nanti, wajar. Tapi harus tetap teduh, tanpa kekerasan, dengan politik yang baik, bukan politik fitnah, kampanye negatif, apalagi menggunakan kekerasan,'' kata Presiden didepan Gubernur, Bupati, Walikota , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda se-Sumatera Utara, Kamis (17/7) malam.

Presiden Yudhoyono menegaskan, perselisihan apa pun dalam menjalankan demokrasi harus segera diatasi dan diselesaikan serta bersatu kembali usai Pemilu sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

''Menjelang pemilu 2009, politik bisa panas, Tapi jangan rusak persaudaraan dan silaturahim. Sekeras apapun kompetisi, setelah itu selesai, bersatu kembali membangun Sumut kembali, membangun Indonesia lagi,'' ujarnya seperti dilansir situs www.presidensb y.info.

Kepada para pejabat publik yang kebetulan menjadi bagian dari partai politik, Presiden mengingatkan mereka untuk lebih mengutamakan, melayani, dan memajukan kehidupan masyarakat.

''Boleh ikut berjuang secara politik, tetapi saya harapkan jangan lalai menjalankan tugas sebagai abdi negara, sebagai pejabat pemerintahan,'' kata presiden.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Kamis (17/7) bertolak menuju Medan, Sumut, untuk kunjungan kerja selama tiga hari. Di Medan Kamis (17/7) malam, presiden langsung menggelar pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi yang dihadiri Gubernur Sumut Syamsul Arifin serta jajaran bupati dan walikota di wilayah Sumut.

Pada Jumat (18/7) pagi, Yudhoyono beserta rombongan bertolak ke Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara untuk menghadiri puncak acara Pesta Danau Toba 2008. Dalam acara itu juga akan dipajang kain tradisional Ulos terpanjang di Indonesia yang mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pada Sabtu (19/7) pagi, seperti dalam setiap kunjungannya ke daerah, Presiden Yudhoyono akan menyerahkan bantuan langsung Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri 2008 untuk Provinsi Sumut.

Jumlah bantuan bersumber dana pinjaman Bank Dunia untuk Provinsi Sumut itu dialokasikan Rp414,97 miliar.

Selain penyerahan bantuan langsung, juga akan dilaksanakan penyerahan simbolis pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Provinsi Sumut dari tiga bank pemerintah.

Rencananya Presiden beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Sabtu (19/7) sore. (T.Ys/toeb/c)

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories