Search Blog


Home About Contact Actors Actresses Supermodel Musicians Athletes

Mendagri Lantik Gubernur NTT  

Kupang, Kominfo Newsroom -- Proses demokrasi dalam pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2008-2013, diapresiasi oleh Mendagri, karena berlangsung tanpa adanya protes dari para kandidat yang kalah.

Mereka dengan jiwa besar dan tangan terbuka serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dapat menerima hasil pilkada NTT tanpa sedikitpun melayangkan protes atas kekalahan mereka.

''Ini adalah satu contoh demokrasi di Indonesia yang harus ditiru,'' kata Mardiyanto ketika melantik Drs. Frans Lebu Raya dan Ir. Esthon L. Foenay, M.Si menjadi Gubernur dan Wagub NTT periode 2008-2013 di Kupang, Rabu (16/7).

Mendagri mengharapkan Gubernur dan Wagub NTT yang baru mampu menjabarkan semua program kerja dengan titik fokus utama pada upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mengatasi pengangguran.

Dalam pengelolaan keuangan daerah, katanya, mereka harus mengedepankan transparansi untuk mencegah adanya korupsi, mengambil langkah-langkah dalam upaya penegakkan hukum terutama dalam pemberantasan korupsi.

Selain itu juga Gubernur dan Wagub terpilih diharapkan mampu menciptakan iklim kerja yang harmonis dan kondusif serta melakukan konsolidasi birokrasi guna menciptakan sebuah tatanan pemerintahan yang berwibawa dan kredibel di mata rakyat. (infokomntt/kk/yus/dd/id)

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories